Oleh: dakwahafkn | 14 April 2010

Santri AFKN Belajar Kedokteran Islam di Malaysia

Medio bulan Maret, Yayasan Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) diberikan kesempatan untuk mengirim putra Nuu Waar untuk mengikuti pelatihan Sijil Herbalis di Sungai Petani, Kedah, Malaysia. Pelatihan ini diadakan oleh HPA Industries Sdn.Bhd, sebuah perusahaan internasional yang concern dalam pengadaan produk-produk halal dan thayyib. Selain itu, HPA juga tak kalah seriusnya dalam melakukan pengembangan khazanah Islam dalam bidang kedokteran, yakni thibbun nabawi.

Alhamdulillah, sebanyak 12 orang putra Nuu Waar dikirim untuk mengikuti pelatihan tersebut. Mereka-mereka adalah: Abdurrahman Urbun, M Syihabudin Al-Keledar, Qayyum Karatlau, Iskandar Sifra, Hari Ruminsir, Abdul Gafur Warfandu, Hasan Rahanyamtel, Muhammad Ali Akbar, Armin Ufnia, Ismail Refidenso, Yani Madu, dan Abdul Manaf.

Namun, Allah berkehendak lain. Belum genap satu minggu pelatihan ini berjalan, Yani Madu meninggal dunia dipanggil Allah SWT. Abdul Manaf yang juga sahabatnya pun tak bisa melanjutkan pelatihan karena harus ikut mengantar jenazah almarhum kembali ke bumi Nuu Waar.

Berikut ini kesan-kesan 10 orang putra Nuu Waar yang telah berhasil mengikuti pelatihan tersebut. Merekalah generasi awal penyebar dakwahh thibbun nabawi di bumi Nuu Waar:

M Syihabudin Al-Keledar

Saya berharap sijil seperti ini terus di lanjutkan, sehingga terbentuk kader HPA yang betul-betul memahami ilmu pengobatan Islam. Dengan kemampuan itu nantinya bisa menggantikan ilmu pengobatan Barat. Saya berharap Tn Haji Ismail bin Haji Ahmad agar terus semangat membangun perusahaan-perusahaan yang menghasilkan produk halal di seluruh dunia, khususnya di bumi Nuu Waar (Irian Jaya).

Mudah-mudahan ke depan HPA akan lebih dikenal pada tingkat dunia, karena saya yakin bahwa HPA adalah salah satu pasaran yang kelak akan mempromosikan produk halal dan thoyyib. Pasalnya, saat ini umat Islam banyak yang mengonsumsi produk-produk yang tidak jelas kehalalannya.

Qayyum Karatlau

Wahai saudara-saudariku nun jauh di sana. Hari ini aku sedih melihat kalian tersiksa karena makanan yang terkadang engkau makan dengan senyum, bahagia karena terasa kelezatannya akan tetapi kelezatan itu membuat lupa akan keselamatan jiwamu hingga engkau tertidur dan terbaring di atas tempat tidur yang bukan milikmu, sebab makanan yang engkau makan telah terdapat racun-racun yang sengaja di masukan untuk membunuh perlahan.

Saudaraku, saat ini kami tengah berusaha memperjuangkan bersama sebuah perusahaan yang akan memberimu makanan yang sehat lagi halal sehingga engkau terhindar dari toksin-toksin makanan yang membahayakan dirimu.

Saudaraku, kami butuh doa dan ikhtiar kalian agar cepat perusahaan HPA yang selalau peduli pada umat dengan produk-produk yang baik lagi halal dengan moto “Produk Halal Tanggung Jawab Bersama”

Iskandar Sifra

Alhamdulillah banyak hal yang kami peroleh selama mengikuti Sijil Herbalis ke-18, utamanya dalam mempelajari dan memahami ilmu perubatan thibbun nabawi. Kemudian bagaimana menjadi seorang Herbalis (Ahli Perubatan Herba) yang memiliki kemampuan ilmu perubatan yang luas, serta selalu dekat kepada Allah SWT yang bersifat Al-Syafi (Maha Penyembuh).  Kami pun mempelajari bagaimana mewujudkan makanan dan obat-obatan yang berkualiti, mujarab, dan halal untuk menggantikan makanan dan obat-obatan haram yang banyak tersebar luas pasaran saat ini.

Kepada seluruh Peserta Herbalis Sijil 18 semoga apa yang telah diperoleh melalui Sijil ini tidak membuat kita menjadi orang yang sombong dan berbangga diri. Tapi marilah bersama-sama terus mempelajari dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah kita peroleh tersebut  sehingga kita dapat Berjaya nantinya. Amin.

Hasan Rahanyamtel

Luar Biaasa….!!! Begitu kesan yang saya rasakan selama mengikuti Sijil Herbalis. Bermacam-macam ilmu yang saya dapatkan. Harapan besar saya agar HPA dapat mengembalikan pasar Anshor dan menguasai pasaran di seluruh penjuru dunia.

Saya selalu ingat pesan Tn Haji Ismail, bahwa seorang herbalis bukan saya harus mempunyai kepandaian dalam ilmu herba, tapi juga seorang ahli psikologi yang dapat merasai perasaan dan kesakitan yang diderita oleh orang lain. Percayalah kebahagiaan yang diperoleh dari hasil kejayaan perawatan lebih tinggi nilainya dari pada uang yang kita terima maka satu harapan saya adalah:

“JADIKAN KITA MANUSIA YANG SELALU BERSYUKUR“`

`JADIKAN KITA MANUSIA YANG SELALU BERSYUKUR“

“JADIKAN KITA MANUSIA YANG SELALU BERSYUKUR“


Hari Machmud Ruminsir

Subhanallah…!!! Tak terpikirkan oleh kita selaku umat Islam untuk menyadari apa yang selama ini yang kita gunakan, komsumsi produk-produk yang tidak jelas tingkat kehalalannya, ternyata sangat banyak sekali syarikat-syarikat yang membuat produk-produk mereka tanpa memperdulikan tingkat kehalalannya (halal dan toyyib) maka dari itu HPA mengambil langkah untuk mewujudkan apa yang diinginkan oleh umat Islam seluruh dunia.

Selama mengikuti kajian Perobatan Jawi (Sijil Herbalis 18) di Sungai Petani, Malaysia. Kami dapat berbagai macam cobaan, rintangan dan Alhamdulillah kami dapat mengikuti materi dami materi hingga terselesainya kegiatan tersebut, dan insya Allah selepas dari sini kami akan melanjutkan da`wah kita yang dibawakan oleh Rasulullah SAW di Nuu Waar (Irian Jaya). Insya Allah.

“Produk Halal Tanggung Jawab Bersama. Mari bersama HPA kami kembalikan Perkembangan Perekonomian Islam di seluruh dunia”

Muhammad Ali Akbar

Subhanallah, selama mengikuti sijil herbalis ke 18 di hari pertama sampai terakhir, saya sagat senang, karena bisa mempelajari dan memperdalam pengoobatan islam yang di berikan HPA International diantaranya; Akupuntur, Al Hijamah (Bekam), Diagnosa penyakit lewat mata, Lidah, Nadi, Tangan,  pembuatan Enzim dan lain-lain. Subhanallah, begitu malunya hamba di hadapan Allah Swt, begitu banyak ilmu yang di berikan pada hamba melalui sijil herbalis HPA International di sungai petani (Malaysia). Ternyata umat islam ditipu, dihancurkan, dan di bunuh oleh orang yahudi. Mereka kaum yahudi dan nasrani membuat produk-produk haram untuk dikonsumsi oleh umat islam. Misalnya pasta gigi,es krim, KFC, sepatu & tas yang terbuat dari kulit babi, obat kimia, sampo, sabun yang di campur dengan minyak babi, gelatin, floride, aspartam dan produk haram lainnya.

Demi Allah, saya sangat sedih melihat umat islam yang tanpa sengaja dan sengaja begitu bangga mengkonsumsi produk-produk yahudi yang tanpa disadari 50% hasil dari pembelian peroduk tersebut untuk membeli peluru untuk membunuh umat islam dipalestine dan umat islam lainnya, bahkan untuk dirinya sendiri. Oleh kerana itu, Setelah mengikuti kuliah ini saya berjanji akan membantu agama Allah Swt dan membantu umat muslim untuk membangun ekonomi islam seperti pada masa Abdurrahman bin auf. insyaAllah saya berniat membuat Halal Mart, Klinik Islam, dan InsyaAllah Radix  fresh chiken di Nuu Waar (Irian Jaya Barat) . Yang bertujuan untuk menghidupkan dan merealisasikan Thibbun Nabawi. Dan dengan ilmu yang Allah berikan pada saya ini,akan  saya sampaikan kepada saudara muslim lainnya.

Armin Ufnia

Saya sangat senang, karena Sijil Herbalis 18 ini merupakan yang pertama kali bagi kami anak bangsa Indonesia khususnya Indonesia bagian Timur yaitu Nuu Waar (Irian Jaya) melalui perantara Yayasan Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN), sehingga kami bisa menuntut Ilmu Pengetahuan di Sijil Herbalis yang ke 18. HPA merupakan suatu wadah yang menyatu seluruh ummat Islam disegala penjuru; Indonsia, Malaysia, Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam seperti saat sekarang sangat sulit untuk melupakan HPA ini.

Harapan saya, jagalah silaturrahim antara saudara sesama Muslim kerana tidak sempurna iman seseorang apabila tidak mengenal atau melupakan saudara.

Abdul Gafur Warfandu

Dari pada tanggal 11 – 31 Maret, kami dari Indonesia (Nuu Waar, Irian Jaya) mengikuti Sijil Herbalis, Alhamdulillah kami dapat mengikuti sampai selesai walaupun diminggu yang pertama kami telah kehilangan, abang atau orang tua kita (Almarhum Yani Madu) yang telah mendahului kami, inilah suatu kepastian yang Allah SWT tentukan kepada kita semua dan  kita diberikan kesabaran untuk menghadapi semua yang telah Allah tentukan kepada kita semua.

Ilmu memang sangat mahal dan sangat berharga, tetapi dengan mahal itu tidak membuat kami lemah, lalai, lesu bahkan malas untuk selalu meraihnya. melalui Sijil Herbalis yang ke 18 ini, kami baru sadar bahwa selama ini kami selalu mengkomsumsikan berbagai produk-produk yang kehalalannya tidak jelas, maka dari itu melalui HPA ini kami mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan tentang pengobatan sacara holistik.


Responses

  1. AFKN students are young-minded Muslims in society, may you always be a sincere person in charity. May God always bless the religious teacher and the students AFKN Fadlan who sow the seeds of propaganda across the Nuu Waar. Amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: