Oleh: dakwahafkn | 20 Mei 2010

Tebar 1000 Alat Bekam untuk Nuu Waar

Jakarta — Akhir bulan Mei 2010, Institut Teknologi HPA akan mengirimkan 2 orang terapis thibbun nabawi untuk berangkat ke Nuu Waar (Irian Jaya). Keduanya, dr Savitri Amril dan Ika Oktariani, akan berada di Nuu Waar selama kurang lebih 1 minggu. Selama di Nuu Waar, Vitri dan Ika –demikian mereka biasa disapa– akan memperkuat tim baksos thibbun nabawi yang diadakan oleh Yayasan Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN). Sementara itu, AFKN yang diketuai Ustadz Fadzlan Garamatan akan menerjunkan 10 orang santrinya yang beberapa bulan lalu mengikuti program Sijil Herbalis HPA di Kedah, Malaysia.

Selain memberikan pelayanan pengobatan di kampung-kampung, Vitri dan Ika pun akan memberikan pelatihan thibbun nabawi pada masyarakat di kampung-kampung pedalaman Nuu Waar, terutama kaum wanita. Diharapkan dengan pemahaman thibbun nabawi, para wanita bisa menangani pesakit yang ada dalam keluarganya. Apalagi, potensi herba yang terkandung di Nuu Waar sangat luar biasa. Dengan pengenalan herba yang nanti akan diberikan dalam pelatihan nanti menjadikan masyarakat Nuu Waar dapat memaksimalkan potensi itu untuk obat keluarga.

Usai pelatihan thibbun nabawi, tentunya diharapkan masyarakat bisa langsung mempraktekkan ilmu tersebut, misalya bekam. Tentu saja praktek bekam akan bisa dilakukan jika para peserta dilengkapi dengan alat bekam, seperti: cupping (kop bekam) dan lancing device (pulpen bekam). Oleh karena itu, IT HPA berencana akan membagikan secara gratis alat bekam kepada masyarakat Nuu Waar yang mengikuti pelatihan thibbun nabawi. Semoga dengan itu, thibbun nabawi di Nuu Waar akan kian berjaya. Insya Allah.***

IT HPA mengajak kepada Bapak, Ibu, Saudara/i sekalian untuk turut serta dalam program Tebar 1000 Alat Bekam untuk Masyarakat Nuu Waar. Anda bisa langsung menyerahkan dalam bentuk satu set cupping dan lancing device, atau bisa juga menyerahkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp. 100.000,- (untuk kami belikan set alat bekam).

Sumbangan atau donasi Anda bisa disampaikan melalui:

1. Kampus Institut Teknologi HPA

Komplek Universitas Jakarta (UNIJA) Lantai-2

Jl. Pulomas Barat, Villa Tanah Mas, Pulomas Jakarta Timur Indonesia

Telp. 021-47864578, 087877688573 (Haidir)

2. BCA Cab Kelap Gading No Rekening 8710043001 an. Sulasno

(Mohon konfirmasi ke nomor hp di atas, jika telah transfer)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: