Oleh: dakwahafkn | 28 Juli 2011

KISPA Tebar 1000 Al-Quran untuk Nuu Waar

Kamis, 28 Juli 2011
KISPA Menyerahkan 1000 Al-Qur'an untuk Nuu Waar
Hidayatullah.com–Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) menyerahkan 1000 eksemplar wakaf Mushaf al-Quran Masjidil Aqsha amanah masyarakat Indonesia melalui KISPA kepada Yayasan Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN).

Penyerahan simbolis Wakaf Al Quran diserahkan oleh Humas KISPA, Hardjito Warno dan diterima oleh Ust. Abdul Rahman, Dewan Kaderisasi AFKN, Rabu (27/07/2011) di Markaz AFKN Jl. Anyelir Barat I Blok J4 No. 10 Pondok Hijau Permai, Bekasi.

Abdul Rahman sangat berterima kasih kepada umat islam yang telah memberikan wakaf Al Quran melalui KISPA.

Mengutip sebuah hadist Rasulullah Saw, dia mengatakan, bawah umat Islam itu bagaikan satu tubuh. “Jika ada bagian tubuh yang sakit maka bagian tubuh yang lain juga merasakannya,” ujar Abdul Rahman seperti ditulis dalam siaran pers KISPA yang diterima redaksi hidayatullah.com.

Kata Abdul Rahman, isu Palestina yang diterima masyarakat Irian jaya saat ini belumlah tersebar dengan baik. karena media masih selalu mengangkat berita bahwa Papua (Nuu Waar) itu masih terbelakang.

Hardjito mengatakan, 1000 eksemplar al-Qur`an sangatlah sedikit dibanding dengan jumlah umat Muslim di Papua saat ini. Ia juga berharap semoga pendistribusian mushaf al-Qur`an ini tidak hanya berada di satu tempat.

Dalam pendistribusiannya, Wakaf al-Qur`an ini akan dikirmkan ke kantor pusat AFKN di FakFak dan selanjutnya akan disampaikan melalui perwakilan AFKN yang berada di setiap kabupaten yang memiliki cabang-cabang di daerah, di kecamatan sampai ke desa,
yang selanjutnya akan dibagikan kepada umat Muslim di pelosok Papua.

“Jadi AFKN tidak akan menimbun al-Qur`an di satu daerah saja,” ujar Abdul Rahman.

Yayasan Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) lahir pada tahun 1980 di Nuu War, tepatnya di Desa Patipi Pulau Kecamatan Kokas Kabupaten Fakfak yang diprakarsai Machmud bin Abu Bakar ibnu Husein ibnu Puar bin Suar Garamatan. Lembaga ini fokus sebagai lembaga sosial, dakwah, dan pengembangan masyarkat Nuu War.*

Rep: Surya Fachrizal Ginting
Red: Cholis Akbar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: