Oleh: dakwahafkn | 13 Maret 2012

AFKN Akan Khitan 8.000 Orang di Nuu Waar

Setelah menggelar prosesi masuk Islam kepala suku asmat pada pertengahan Februari lalu, AFKN akan menggelar khitanan massal di Nuu Waar (Irian Jaya). Program yang akan digelar pada bulan Mei 2012 ini akan dilangsungkan di Kab Asmat, Kab Fakfak, Kab Sorong, Kab Sorong Selatan, Kab Raja Ampat, Kab Kaimana, Kab Bintuni, dan di beberapa daerah Nuu Waar lainnya.

Menurut Ustadz Fadzlan Garamatan, Ketua Umum AFKN, program ini merupakan salah satu program rutin. “Kali ini target kami akan menggelar khitanan massal sebanyak 8.000 orang di Nuu Waar,” ujarnya.

Dalam program ini biasanya akan disertai dengan program safari dakwah dan aksi sosial, berupa pembagian pakaian layak pakai, pembagian al-Qur’an, dan pengobatan gratis. “Semua program itu akan melibatkan dai-dai AFKN, baik yang ada di Nuu Waar maupun Jawa,” tambah Ustadz Fadzlan.

Khusus untuk di Asmat, program ini akan disertai dengan rencana 20 orang kepala suku di wilayah Asmat yang akan masuk Islam. “Alhamdulillah setelah Umar Abdullah Kayimter masuk Islam, kepala suku yang lainnya pun mendapat hidayah,” terang Ustadz Abdul Shomad, dai AFKN asal Asmat.

Mohon doa dari para kaum Muslimin, baik di Indonesia maupun di belahab dunia lainnya. “Semoga ikhtiar kami untuk membawa cahaya di bumi Nuu Waar mendapatkan kemudahan. Serta, kami berharap kaum Muslimin ikut membantu perjuangan ini,” ajak Ustadz Fadzlan.* Ahmad Damanik


Responses

  1. SUBHANALLAH, ayo sahabat semua kita bergandengan tangan membangun perdababan hebat di Bumi Nuu Waar (Irian Jaya)

  2. mantab,,, aminn,

  3. alhamdulillah ya allah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: