Oleh: dakwahafkn | 25 Mei 2012

AFKN Kirim Bantuan Dakwah

Guna mendukung kegiatan dakwah di Nuu Waar (Irian Jaya), Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) mengirim barang bantuan sebanyak tiga truk, hari Jum’at, 25 Mei 2012. Barang tersebut terdiri dari pakaian layak pakai, al-Qur’an, buku Iqro, buku-buku agama Islam, majalah, obat-obatan khitanan massal, kubah masjid, dan pendukung dakwah lainnya.

Menurut Ustadz Fadzlan Garamatan, Ketua Umum AFKN, barang tersebut akan digunakan untuk program safari bhakti dakwah dan khitanan massal sebanyak 8.000 orang di beberapa kabupaten di Nuu Waar. “Insya Allah program tersebut akan dilaksanakan dari bulan Juni hingga Juli,” kata Ustadz Fadzlan.

Barang-barang tersebut dikirim menggunakan Kapal Ciremai yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. “Insya Allah perjalanan kapal 6 hari tiba di Fakfak, pusat dakwah AFKN di Nuu Waar,” ujar Ali Akbar, kepala rombongan pengiriman bantuan dakwah AFKN. Dari Fakfak, barang akan didistribusikan ke beberapa kabupaten, seperti: Kaimana, Raja Ampat, Manokwari, Bintuni, Fakfak, dan Asmat.

Program safari dakwah dan khitanan massal merupakan salah satu program rutin dakwah AFKN. “Ini merupakan salah satu bentuk upaya AFKN dalam menerangi Nuu Waar dengan cahaya Islam,” jelas Ustadz Fadzlan. Selain program tersebut, AFKN juga mendidik generasi muda Islam, khususnya yang di Nuu Waar, untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik.* ahmad damanik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: