Oleh: dakwahafkn | 12 Mei 2013

27 Ribu Buku Iqra’ untuk Nuu Waar

Serahkan 27 Ribu  Buku Iqra untuk Nuu Waar

Serahkan 27 Ribu Buku Iqra untuk Nuu Waar

Blackberry Messenger atau yang sering disingkat BBM, ternyata tak hanya untuk chatting (ngobrol) yang nggak penting. Dengan fasilitas teknologi ini pun kita bisa berdakwah dan menggerakkan kebaikan. Caranya pun tidak sulit, cukup dengan menulis kalimat-kalimat penggugah atau ajakan beramal shalih, lalu pilih tujuan, maka Anda pun telah menebar berdakwah dan mengajak kebaikan.

Seperti yang dilakukan oleh Ibu Gina, Ibu Dini, Ibu Eva, Ibu Nila, Yasmin, dan Reza. Keenamnya telah memanfaatkan teknologi Blackberry untuk membantu dakwah AFKN di Nuu Waar (Irian Jaya). “Kami mengirimkan pesan melalui BBM kepada teman, saudara, dan siapapun yang kami kenal,” aku Ibu Gina. Dalam BBM yang disebar itu, Ibu Gina dan yang lainnya, mengirim ajakan untuk menyumbang buku iqra yang akan dikirimkan ke Nuu Waar.

“Alhamdulillah dalam waktu 10 hari terkumpul buku iqra sebanyak 27 ribu,” ujar Ibu Eva saat mengantar barang bantuan di Posko AFKN, Pondok Hijau Permai, Bekasi Timur (9/5).

Menuru Ibu Dini, setelah uang terkumpul, mereka memesan buku Iqra itu langsung kepada penerbitnya di Yogyakarta. “Ada juga yang tidak memberikan uang, tapi langsung memberikan barang,” ujar Ibu Dini yang membeli buku Iqra tersebut seharga Rp 5.750,-.

Selain melalui BBM, Ibu Dini menambahkan, mereka juga mengumumkannya dari pengajian ke pengajian. Seperti pengajian di Ar-Rahman Qur’anic Learning pimpinan Ustadz Bachtiar Nasir,  Majelis Taklim Al-Hujjah, Majelis Taklim Al-Islam, dan beberapa pengajian ibu-ibu di sekitar rumah mereka. Mereka berharap, barang-barang ini benar-benar dapat bermanfaat untuk dakwah di Nuu Waar. “Kami ini hanya perpanjangan tangan saja,” ujar mereka kompak.

Bagi mereka, dakwah AFKN yang dipimpin oleh Ustadz Fadzlan Garamatan memang berbeda. Jika selama ini, katanya, banyak dai yang berdakwah di tempat yang enak dan mudah. “Tapi Ustadz Fadzlan berdakwah di medan yang penuh tantangan, tak banyak pendakwah yang melakukan hal itu,” ujar Ibu Gina yang bersama-sama ibu-ibu lain banyak membantu dakwah Ustadz Fadzlan.

Segera Disalurkan

Menerima amanah bantuan yang cukup besar ini, Ustadz Fadzlan Garamatan berjanji akan menyalurkan bantuan dakwah ini. Bahkan, tak lama setelah serah terima barang bantuan itu, Ustadz Fadzlan langsung menugaskan kepada santrinya untuk membagi buku Iqra tersebut untuk berbagai daerah.

 “Insya Allah barang-barang ini akan segera kami kirim menggunakan Kapal Pelni ke perwakilan AFKN di beberapa daerah di Nuu Waar,” ujar Ustadz Fadzlan. Daerah yang akan mendapat kiriman, antara lain: Manokwari, Wasior, Serui, Bintuni, Babo, Asmat, Jayapura, Wamena, Timika, Fakfak, Biak, Raja Ampat, Merauke, Sorong, dan Nabire.*


Responses

  1. Masya Allah. semoga Allah membalas setiap kebaikan yang kita lakukan. dan Asmin Nabiyu Kaifa haluk. ya akhi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: