Tentang Kami

Yayasan Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang fokus bergerak dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial, dan pengembangan sumber daya manusia. Kini perkembangan dakwah AFKN dapat diikuti perkembangannya melalui website http://afkn-nuuwaar.com/ atau di Fanpage AFKN Nuu Waar https://www.facebook.com/afknnuuwaar/

Markaz AFKN

d/a Pondok Pesantren Nuu Waar

RT 02 RW 06 Kampung Bunut, Desa Tamansari

Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

email: yayasanafkn@yahoo.co.id

Contact Person:

Ahmad Damanik, Humas AFKN

081385555314

Responses

  1. Assalamualaikum, salam kenal. Terus berdakwah, Semoga Allah memudahkan urusan Ikhwan di sana. Afwan, saat ini saya hanya bisa bantu lewat doa.
    Wassalamualaikum.

  2. assalamualaikum,

    Saya ingin membantu mengembangkan syiar Islam dikalangan masyarakat asli di Papua. Saya berasal dari Malaysia, saya ingin ingi membantu seperti buku-buku sekolah, pakaian, yuran pengajian dan wang saku bulanan pelajar. Berapakah kos pelajar jika saya ingin sponsor setiap seorang anak-anak Papua. Saya adalah seorang pesara kerajaan Malaysia yang berketurunan India Muslim. Sekian. terima kasih

    Yang benar,

    Shaik Fari bin Abdul Samad

    • To: Tn Shaik Fari bin Abdul Samad

      Alhamdulillah…Allahu Akbar…! Bertambahlah barisan mujahid yang siap membantu dakwah Islam di pedalaman Papua. Terima atas antusias yang Anda berikan kepada perjuangan ini. Kami sangat senang Anda ingin membantu langkah ini.

      Bagaimana kami bisa menghubungi Anda? Mungkin bisa beri kami No Hp atau email?

      Terima kasih

      Ahmad Damanik
      Humas AFKN
      081385555314

    • smoga niat baik anda di balas dan di lipat gandakan oleh allah SWT,,
      saya adalah anak dari papua juga,,
      jdi sya berterima kasih banyak kpada anda atas niat baik anda,,
      semoga allah lah yang nanti membalasnya,, amin,! jazza kumullah khairil jazza,,

  3. Ass wr wb… pada bulan april 2009 lalu saya pernah email ke afkn seperti
    terlampir…., tapi kok belum dibalas ya… berikut saya posting lagi
    mudah mudahan sampai dan dibalas….

    —– Forwarded Message —-
    From: ab_qeis@yahoo.com
    To: yayasanafkn@yahoo.co.id
    Sent: Thursday, April 30, 2009 2:19:26 PM
    Subject: Re: ta’aruf dan dakwah

    assalamu’alaikum wr wb

    ba’da tahmid wa shalawat.

    perkenalkan kami,
    nama : abu qeis
    lahir : Prabumulih (sumsel), 3-2-70
    alamat : ab_qeis@yahoo.com
    status : menikah (thn 97) : 1 istri dan 4 orang anak
    pekerjaan : karyawan swasta (teknisi komputer)
    spesifikasi yang dimiliki : teknisi komputer, menyayangi tumbuhan (senang dengan tumbuhan), pernah mengikuti MTQ tingkat propinsi sumatera selatan,
    juara terbaik azan, aktifis dakwah pekanan /halaqoh, idari (kesekretariatan) .
    Riwayat organisasi : pernah sekretaris PKS …, Pernah Sekretaris DPC …., sekarang masih menjadi Sekretaris Umum (Ikatan Da’i Indonesia )prinsip dasar : pembelajar & berbagi dan berjama’ah
    pengalaman hidup yang tak terlupakan : pernah berjalan tanpa topangan saudara dan dana keculai tawakal pada Allah Swt, pernah tinggal di
    rumah kebun selama 2 tahun tanpa akses listrik dan jalan yang memadai….

    kami tertarik dengan kegiatan dakwah, terlebih di wilayah timur nun jauh seperti papua,

    di saat usia menginjak 40an tahun seperti saat ini kami merasa iri dengan kiprah dakwah suka dan duka sperti yang dilakukan oleh akhuna Ustad KH. Fadzlan Allahuyarham dan kafilahnya di Papua, mohon infonya kira2 persaratan apa yang memungkinkan kami untuk bisa bergabung dilapangan…
    dan bekal mendasar apa yang perlu dipersiapkan…

    wassalamu’alaikum wr wb

    abu qeis
    0812 5381 491

  4. Assalamu’alaikum..
    Panggil saja saya Sari.Dn Salsabila itu bukan nama sebenarnya,melainkan tambahan nama dari Ust.Fadzlan Garamatan yg baik ht & tdk sombong,ktk ikut mendampingi Blw beserta Bunda Irena ke Kaimana pd pertengahan February lalu.
    Saya hanya bs komentar singkat saja.
    SUBHANALLAH! ALHAMDULILLAH! ALLAHU AKBAR!
    Saya bersyukur Kpd ALLAH SWT,krn sdh dipertemukan oleh seorg mujahid yg IstiQomah & full-spirit like him.I’m proud 4u,Dad!!!

  5. Assalamu’alaikum wr wb

    saya pernah mengikuti salah satu ceramah ust. Fadlan di salah satu masjid di Surabaya. saya sangat terkesan dengan kegiatan dakwah di masyarakat Papua tersebut. sehingga saya berbagi cerita dengan seorang teman mu’alaf dari Amerika mengenai geliat Islam di bumi Papua. dia sangat berkeinginan untuk ikut menyebarkan informasi ini lewat website dakwahnya. http://www.islamunleashed.com
    sayangnya semua informasi yang ada dalam website dakwahafkan ini belum tersedia dalam bahasa inggris. mohon kiranya niat baik ini bisa ditindak lanjuti dengan menyediakan layanan dalam bahasa inggris atau kalau tidak, bisa menghubungi kontak email saya untuk konfirmasi lebih lanjut. sekian terima kasih
    semoga syiar islam semakin menggema di seluruh dunia..

  6. waw!!! I’m so surprisssseeee…
    Ternyata E-mail saya kemarin yg saya tulis ktk msh berada dirumah Alm.Kakek di Tg.Buntung-Palembang ditanggapi alias pakai acara dimasukkan pula ke area ‘tentang kami’ ini.. Hehe..
    Saya baru buka today with my frens..
    Ada cerita seru saat menulis komen soal Dakwah AFKN tsb,yaitu Ba’da Isya,diteras rmh yg hening dn hanya ditemani oleh nyamuk2 nakal yg mengharap sedekah sedikit ‘darah’ saya..
    Saking serunya berkutat didpn layar ponsel utk membaca berita yg up-date ’bout Dakwah AFKN ini,tdk terasa wkt sdh hampir menjelang tengah mlm dn sampai lupa minum & mkn cemilan kue yg sedari td sdh setia menemaniku..hehe..

  7. Assalamu’alaikum..
    Saya cuma mau reQuest dikit,boleh yaa?
    Supaya tulisan2 en fhoto2nya klw bs yg up-date gitu,agak boring juga jika setiap buka web AFKN,info n gambarnya itu lg-itu lg,jadinya agak kurang ‘greget’ melihatnya,sedangkan saya butuh info yg up-date ’bout dakwah Papua ini sbg info ke tmn2 biar mrk jd terbiasa & merasa dekat dgn dakwah Papua….
    Tx a lot. Wassalam

  8. ass wr wb.
    SEmoga Allah selalu mmudahkan segala urusan ust fadhlan selaku Ketua AFKN dan memudahkan rezeki para donatur dan khalayak yang ikhlas dalam membantu DA”WAH AFKN. ana sebangai santri AFKN hanya bisa dan sllu ber Doa dan bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang diberikan.
    semoga Allah SWT membalas dan mengantikan dengan syurga.
    Amin…..Amin…. Yaa Robbal Alamin

  9. assalamu’alaykum, subkhanallah, pertama kali saya melihat video perjuangan dakwah dari saudara2 AFKN, air mata saya mengalir, subkhanallah, tanpa mampu banyak berkata kata, saya mendoakan semoga ALLAH senantiasa memudahkan urusan saudara saudari AFKN dalam berdakwah di papua, menebar islam ke seluruh penjuru dunia, amin ya Rabb.

  10. Assalamualaikum,
    Minggu 28 febr 2010 Ust Fadlan bersilaturahim ke Masjid Raya Bintaro Jaya IX Tangerang. Subhanallah saya bangga dan salut dengan semangat dakwah ustadz dan rekan2 di Irian Jaya. Terus terang selama ini memang opini kita pada umumnya ttg Irian ya seperti itu (tertinggal, koteka dan nasrani).

    Saya do’akan semoga tetap istiqomah dalam dakwah….Allahu Akbar.

    Salam kenal,
    Uswan Bintaro Jaya IX

  11. kemana kalo ingin mendonasi?

  12. aslm.salam kenal dari asmat ustad, ustad kpn ke asmat? di sini dah banyak mualafnya namun sayang pembinaannya kurang.tlg sekali2 ke asmat?n ana mw tanya nih klw mw buka yayasan akfn gimana?ya cabangnya. karna di sini cuma ada yapis dan aq salah satu pengajarnya namun yapis di sini mohon maaf kurang terurus.

  13. asw.an wahyu saputra dr sman5 depok,,
    an salah seorang pelajar di kota depok,,
    dalam rangka isra miraj dan tahun ajaran baru an dr sman5 depok mngumpulkan bkti sosial yg rncananya mau diberkan untuk saudara2 kami di papua,,
    di akhir kegiatan tgl 29 juli 2010 ada tablig akbar yg rncananya kami berkeinginan ntuk mngundang ust fadlzan..kra2 bsa ga??(sekaligus simbolik)

    kmi mngumpulkan bkti sosial dalam satu bulan ini..
    dari pelajar2 kota depok,,mulai dari alat2 mandi,,pkaian2 dan juga uang,,
    kmna an hrus nghubunginya akh??

    tlng dblas,,
    jzakallah

  14. Asslmkm… Alhamdulillah, Allahumma sholli ‘alaa muhammad wa alihi w sohbihi ajma’iin.. Ana sgt kagum dgn kegiatn dakwah d papua, sehingga membwt ana ingin terjun lgsung atw b”gabung dlm pengembangan dakwah di papua.. Smg harapn suci ana ini dpt t”lealisasi.. Yg ana sajikn utk saudara2 muslim dsana adlh pengobatan ala nabi (thibbun-nabawi). Form.: M. Iqbal. Al-Jundi.
    085717440935

  15. Assalaamu’alaikum….

    perkenalkan saya Ustadz
    nama : Maulid Syamsul Maarif
    lahir : Bandung, 04 November 1990
    status : belum menikah
    pekerjaan : Mahasiswa..

    Subhanallah Saya Salut sekali dengan perjuangan Ustadz di Papua sana..
    Saya senantiasa mendo’akan para ikhwan di seluruh dunia…
    terkhusus kepda Ustadz Fadlan….besrta para da’i semuanya…
    Saya ingin sekali bertemu dg ustadz…
    Mudah2an Allah senantiasa melindungi kita smua..Amiiin

  16. Assalamu`alaikum. Wr. Wb.

    Saya bermaksud menjadi kakak asuh bagi 4 orang putra Papua yang masih SMP terbaik untuk sekolah di Banjarnegara – Jawa Tengah. Sebelumnya saya keluarga saya menyekolahkan anak-anak dari rumah Kakek saya yang kurang mampu tetapi berprestasi.

    Apakah memungkinkan jika nanti dikirimkan 5 anak Papua untuk disekolahkan dari SMP-SMA di Banjarnegara, dan Perguruan Tinggi di Jogjakarta.

  17. Assalamualaikum wr. wb.

    Alhamdulillah hari ini saya baca republika online ada yang menarik dan membuat saya terenyuh dengan perjuangan para dai di pedalaman. oleh karena itu, perkenankanlah saya ingin mendistribusikan zakat penghasilan saya ke lembaga yang bapa pimpin, semoga bermanfaat untuk perjuangan fisabilillah. Amin.

    Karena itu, apakah bisa saya dikirimkan bank transfer yang lengkap, kalau bisa bank BCA.

    Terima kasih,

    Wassalam,
    Muntaha

  18. alhamdulillah, tidak pernah menyangka kalo di pedalaman dah ada muslim. smoga umat islam bertamabh di bumu papua

  19. Assalamualaikum wr wb

    Alhamdulillah dakwah dipapua semakin berkembang. sebelumnya saya perkenalkan diri dulu ;

    Nama saya rustama dan salah satu pengurus DKM Masjid ditangerang untuk bidang peribadatan. saya mau nanya untuk mengundang Ustad fadhlan quramatan sebagai penceramah dalam momentum isra mir’aj bagaimana caranya ustd.??

    Wassalam.

  20. Alhamdulillah…Allahu Akbar…! Bertambahlah barisan mujahid yang siap membantu dakwah Islam di pedalaman . Terima atas antusias yang Anda berikan kepada perjuangan ini. Kami sangat senang Anda ingin membantu langkah ini.

  21. semoga dakwah AFKN tetap exis dan jaya. Alhamdulilah masyarakat papua sekarang menjadi masyarakat yang mujma madani,I am amazed and proud of Ustadz Fadlan.

  22. Assalamualaikum

    Mohon maaf sebelumnya, Saya ingin tahu dan mengkonfirmasikan ke teman-teman saya,apakah yayasan AFKN juga bekerjasama dengan rekan-rekan jamaah tabligh untuk mengembangkan da’wah di papua ……….. ?? Dikarenakan terdapat link video di youtube di bawah ini :

    Masya Allah…
    For this is the importance of ‘Tabligh’ that is to convey Islam to the whole world… so therefore brothers and sisters in Islam… go out to the Path of Allah… like ‘Nabi Muhammad SAW’ and ‘the sahabat’ did…

    True out the world so that we are now muslims, so we are able to witness that there is no other lord to worship but Allah… and to witness that Muhammad is The Messenger of Allah…

    Please convey to others… spread the sunnah, spread Islam!
    Insya Allah… Allah The Almighty! Allahu Akbar.

    Wassalam,

  23. Assallamu allaikum wr wb
    Allahu Akbar………..!
    Subhanalloh,saya sangat ingin sekali menjadi relawan,dan karena saya sangat ingin mengabdi di jalan Alloh.
    kiranya apa yang bisa saya lakukan untuk menjadi relawan.
    terimakasih
    wassalam

  24. masyarakat islam di papua masih banyak sekali membutuhkan bantuan dari semua pihak, olehnya itu kami sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada yayasan Al Fatih Kaafah Nusantara yang begitu gigih, ikhlas dan pantang menyerah telah banyak melakukan dakwa di papua. saya sangat kagum kepada ustad Fadlan,,,,,,,,,,,,,,

  25. Subhanallah… akhirnya saya menemukan blog ini setelah sekian lama saya mencoba mencari tahu kegiatan ust. Fadlan, dulu saya intens mengikuti pengajian di Masjid Wali Songo setiap ust. Fadlan ngisi materi pengajian kalau kebetulan di Jakarta, tp krn saya sekarang sudah pindah ke Sulawesi Tenggara tepatnya di kota Baubau, saya kehilangan kontak dg Ust. Fadlan, apalagi setelah hp saya hilang sehingga saya pun tak punya nomor kontak ust. Fadlan lagi. Bahkan saya pernah dikirimi VCD ust. Fadlan ketika sedang berjihad mensyahadatkan ribuan saudara2 kita di Papua, kebetulan saya juga seorang jurnalis dan saya ingin kembali menjadi relawan untuk memberikan sumbangsih mendukung perjuangan ust. Fadlan, sekemampuan saya. Melalui surat ini saya mohon diberikan nomor kontak ust. Fadlan, mudah2an beliau masih ingat dengan saya. Mohon juga saya dikirimkan nomor rekening siapa tau saya masih bs membantu seadanya seperti waktu masih di pengajian Wali Songo biasanya kami jamaah pengajian menyisihkan sedikit rizki yg kami punya ut sekedar membantu ust. Fadlan membeli sabun, pakaian dan keperluan lain untuk saudara2 kita di Papua yg peradabannya belum sesuai syariat Islam untuk diIslamkan oleh ust Fadlan. Sekali lagi mohon bantuannya agar saya bs mendapatkan nomor kontak ust Fadlan. Tolong sampaikan salam hormat saya kepada ust. Fadlan, dari seorang muslimah di kota Baubau, saya juga titip nomor kontak saya : 085255572317/081935311979. Syukron

    .

  26. Salam,

    Saya ingin tahu bagaimana boleh saya dapatkan Si Merah dan Sarang Semut produk keluaran AFKN.

    Tkasih

  27. Assalamualaikum

    Boleh saya dikirimkan program2 utama dari AFKN ke email saya di

    smsajaya@gmail.com

    Walaikumsalam

    Rian
    SMS Group

  28. Assalamualaikum, perkenalkan saya Indra, steven indra, pengelola mualaf center dan admin mualaf.com

    Jika diperkenankan, bolehkan kami meminta kontak relawan yang ada di papua, karena kami ada beberapa mualaf yg berada disana dan sekiranya para mualaf dapat belajar dengan orang2 yg terdekat dgn lokasinya

    Terima kasih
    Wassalamualaikum
    Steven.indra@mualaf.com

  29. bagaimana cara mendonasi dana ke sana

    • Bapak Rahmat Setiawan bisa transfer dana
      1. Mandiri Fakfak 1540098085941
      2. Bank Syariah Mandiri 1807000711
      3. BCA 0751342640

  30. Assalamu’alaikum Wr Wb pertama dan terakhir kali saya bertemu ust Fadzlan di masjid daarut tauhiid bandung mendengar cerita beliau cukup terharu dan bangga.

  31. Ustad Fadlan, kami sangat haru dan bersyukur anda datang ke masjid Ridge Camp 72, Baitur rahman

  32. Asslmkm wr wb.
    Saya berniat mnymbang pakaian layak pakai kepada saudara muslim di nuuwar.
    Mhon alamat tjuan kirim ???
    Hanif
    089667951514

    • Terimakasih atas kesediaan antum untuk menyumbangkan pakaian untuk Muslim Nuu Waar. Bisa dikirimkan ke alamat:
      Perumahan Pondok Hijau Permai
      Jl. Anyelir Barat I Blok J4 No. 10
      Rawalumbu, Bekasi Timur

  33. Assalamu’alaikum Wr Wb, saya sangat mendukung berbagai program dari Yayasan Al-Fatih ini

  34. subhanalloh, semoga Allah selalu menunjukimu jalan yg lurus. tunjukkanlah Islam agama yg benar, jangan menyakiti wanita dan memperdayai diri dgn syahwat. krn anda sdg membawa sejuknya islam, yg dimulai dari rumah. bangunlah rumah tanggamu dgn islam yg penuh kasih sayang,jgn tergiur u menikah lebih dr satu. krn kamu sdh menyakiti perasaan istrimu walaupun dia mengizinkannya. kalau belum berjuanglah terus menyiarkan islam di irian krn kamu putra irian yg lebih mengerti kebiasaan kampung halaman mu. terimakasih saudaraku yg sdh memilih jalan ini, doaku dr jauh selalu bersertamu. ajarkanlah islam yg sebenar2 islam bukan islam yg aneh2 dan selalu kembali semua urusan ke Al qur’an. selalu mohon petunjuk Allah apa2 yg akan kamu ajarkan kpd saudara kita yg baru ini. semoga Allah selalu memberikan taufik dan hidayah kpd semua sdr kita disana krn mrk telah membuka diri mrk sndr dgn kebenaran islam. salam dr jakarta ida18.

  35. ohhh iya, sy baru ingat ada teman sy asli fak fak namanya. Rabbi Arraturaini. mgkn dia tinggal di abapura atau entah dimana. kalau mas fadhlan ketemu salam sy . beliau juga aktif menyiarkan islam di papua. dr ida (teman wempi)

  36. Assalamu alaikum Wr Wb, saya sangat mendukung berbagai program yayasan Al-Fatih ini semoga Allah SWT memudahkan usahanya dan mendoakan semoga saudara kami yg di papua mendpt hidayah dan dimudahkan usahanya dijalan Allah, Amin

  37. Assallamu allaikum wr wb
    Allahu Akbar………..!
    Subhanalloh,saya sangat ingin sekali menjadi relawan,dan karena saya sangat ingin mengabdi di jalan Alloh.
    kiranya apa yang bisa saya lakukan untuk menjadi relawan.
    terimakasih
    wassalam

  38. Assalamualaikum
    yth. AFKN
    saya edi perantau dari Merauke jika ada yang bisa saya kerjakan atau saya bantu akan sangat senang
    email : edi_ekon@yahoo.co.id
    saat ini saya di jakarta

  39. Assallamu allaikum wr wb
    Allahu Akbar………..!
    merinding denger saudara ku papua masuk islam. apakah saya bisa ikut dakwah ke papua. tetapi bidang adalah membuat rumah, jalan jembatan pengairan, gedung mesjid. Misi saya muslim papua bisa mandiri secara ekonomi. ingin kepadaian saya akan saya berikan ke sesama muslim. amin
    mohon informasinya

  40. Saya ingin sekali turut berpartisipasi, demi terus berkembangnya dakwah islam di tanah papua, kemana ya jika saya ingin mendonasikan/menyumbang untuk kegiatan dakwah di papua no.rekening bank dll. Untuk Ust.Fadlan dan AFKN semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keselamatan untuk beliau semoga Agama Allah berkibar di tanah Papua.Amin (Email ku : mtsnjatiasih_depagkotabekasi@yahoo.co.id)

  41. sangat terkesan sekali dengan ceramah dan syiar ust fadzlan yang di sampaikan siang ini tadi di kantor conocophillips jkt..mdh2an syiar islam di papua semakin berkibar..allahu akbar..

  42. asslm,saya asal aceh dan skrg tinggal di sukabumi,saya ingin membantu dakwah ustad fadlan dan kawan2 di papua baik secara fisik dan materi,tapi kemana saya harus datang agar bantuan saya tepat sasaran.
    sebagai catatan saya pernah menghubungi pak ustad fadlan lewat hp tapi belum beliau angkat,mohon sarannya,wass.

  43. Semua keinginan dari saudara saudaraku seiman ini hanya membuatku meneteskan air mata terharu. InsyaAllah kami akan ikut dalam kelompok mujahid ini….

  44. Assalamualaykum, apakah sudah pernah berkunjung ke Keerom distrik arso?
    Saat ini saya sedang Kkn di Keerom distrik arso. Saat survei kami belum menemukan masjid yang jamaah nya penduduk lokal. Pdhl program kita sasarannya penduduk lokal. Kami hanya menemukan penduduk transmigran.
    Mohon informasi nya klu sudah pernah berdakwah disini Dan ada daerah lokal yg ada masjid dg jamaah lokal. Agar kami bisa merangkul penduduk lokal jg. Dan senang sekali klu bisa mengundang ustadz untuk acara anak TPA di distrik arso. Terimakasih
    Wassalam

  45. assalaamualaikum,
    saya khaerul iman,saya dari tegal.
    jujur saya pengen minta maaf kepada yayasan AFKN,
    karna jujur saya pernah berburuk sangka kepada program AFKN,bahkan dulu menganggap AFKN sbgai firqoh😦
    sekali lg saya minta maaf atas ketidaktahuan saya, mohon keikhlasan.nya untuk memaafkan saya.

  46. assalamualaikum
    saya dari malaysia kalau kami ingin mengerjaksn korban di papua berapa kos untuk seekor lembu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: