Oleh: dakwahafkn | 9 Juli 2013

Sahrun Akbar Tatuta: Bintang Mimbar dari Gontor

Sahrun TatutaSahrun Akbar Tatuta berasal dari Babo, Kab Bintuni, Nuu Waar. Pertama kali gabung bersama AFKN dibawa oleh Ustadz Abdul Muin Rita-rita, Ketua AFKN Perwakilan Kab Bintuni. Saat ini Sahrun telah menyelesaikan pendidikan dari Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor. Saat masih nyantri, Sahrun termasuk santri yang cemerlang, beberapa penghargaan dalam bidang bahasa pernah ia raih. Di antaranya, ia meraih juara 1 pidato dalam bahasa Arab dan Inggris di Australia.

Di balik kesuksesannya itu, sahrun menghadapi suka duka yang luar biasa. Awal masuk di pondok tersebut, dia sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris dan Arab. “Saya sampai merasa malu dan sedih,” kata Sahrun. Tapi sahrun tidak berputus asa, dia mempunyai prinsip yang kuat. “Jika saya tidak bisa berbahasa Arab dan inggris, maka saya tidak akan bisa membangun Nuu Waar,” tekadnya.

Sahrun mempunyai cita-cita yang sangat besar yaitu menjadi pengikut Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW) yang benar-benar memperjuangkan agama Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT).

Sementara itu, harapan terbesarnya adalah ingin mengajak teman-temannya yang di Nuu Waar untuk mengikuti Sunnah Rasulullah SAW, serta mengubah adab dan akhlak orang-orang yang ada di Nuu Waar.

Sahrun berpesan pada teman-temannya yang ada di Nuu Waar, “Jangan pernah putus asa dalam belajar. Dalam belajar, jangan pernah mengatakan tidak bisa. Tapi katakanalah saya bisa.”

Kami dididik menjadi santri teladan, yakni menjadi kader pemimpin umat masa depan di masyarakat nanti. Saya sedih di sana, karena saya belum bisa bahasa, tapi saya prinsip kalau tidak bisa bahasa, Nuu waar perlu dibangun oleh manusia perubah yang mampu membangun Nuu Waar ke depan.

Harapan saya setelah keluar dari gontor: merangkul, membawa teman-teman saya yang ada di Nuu Waar untuk menjadi suritauladan Rasul, dan merubah akhlak teman-teman.* Ali Akbar


Responses

  1. sahrun, apa kabar ust, adik kelas ku yang cerdas di pondok modern darussalam gontor, tetap semangat akhi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: