Oleh: dakwahafkn | 3 Juni 2013

Tebar 27 Ribu Al-Qur’an dan Iqra untuk Nuu Waar

DSCF4108

Foto sejenak sebelum menguras tenaga untuk menaikkan barang bantuan dakwah untuk Nuu Waar ke atas KM Labobar. Allahu Akbar…!

Alhamdulillah, hari Sabtu (1/6) lalu, Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) mengirimkan amanah dakwah berupa al-Qur’an dan buku Iqra ke perwakilan-perwakilan AFKN di beberapa kabupaten di Nuu Waar. Pengiriman barang bantuan dakwah ini menggunakan KM Labobar menuju Kab Sorong, Kab Raja Ampat, Kab Manokwari, Kab Wasior, Kab Nabire, dan Kab Bintuni.

Menurut Ali Ugar, kordinator pengiriman, barang yang dikirim kali ini berjumlah 66 dus buku Iqra dan 45 dus al-Qur’an. “Ini masih sebagian barang yang dikirim, untuk kabupaten lainnya akan dikirim berikutnya menunggu kapal lain,” terang Ali saat ditemui berada di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta. Barang-barang ini, tambah Ali, termasuk dalam 27 ribu buku Iqra yang beberapa waktu lalu diamanahkan kepada AFKN oleh beberapa majelis taklim di Jakarta.

Semetara itu, Jusman Nortonggo yang juga diamanahi untuk mengurus pengiriman barang mengatakan, barang-barang ini akan tiba di Nuu Waar sekitar 4 hingga 8 hari. “Nanti masing-masing perwakilan akan mengambil sendiri di gudang kapal sesuai jatahnya,” ulas Jusman. Jusman dan Ali tak hanya berdua, dalam pengiriman barang bantuan dakwah ini mereka juga ditemani oleh beberapa santri lainnya.

Santri AFKN tengah menurunkan barang bantuan dakwah untuk Nuu Waar

Santri AFKN tengah menurunkan barang bantuan dakwah untuk Nuu Waar

“Kami sudah menyiapkan barang-barang ini sejak malam, dan habis Subuh kita berangkat ke pelabuhan,” aku Jusman yang sudah terbiasa mengirim barang bantuan dakwah untuk tanah kelahirannya.

Sementara itu, Ustadz Fadzlan Garamatan, Ketua Umum AFKN mengatakan, barang-barang ini akan diberikan kepada kaum Muslimin yang menjadi binaan para dai AFKN di Nuu Waar. “Masih banyak para mualaf dan kaum Muslimin di pedalaman yang belum memiliki al-Qur’an,” terang Ustadz Fadzlan. Buku Iqra, tambah Ustadz Fadzlan, juga sangat efektif untuk mengajarkan al-Qur’an kepada mualaf yang masih dalam proses belajar.

Nantinya, kata Ustadz Fadzlan, al-Qur’an dan buku Iqra itu akan dibawa oleh para dai yang bertugas di Nuu Waar untuk dibagikan kepada masyarakat di kampung-kampung yang ada di pedalaman. “Insya Allah, tim dakwah AFKN dari Jakarta juga akan datang ke Nuu Waar pada bulan Muharram nanti untuk bersilaturahim dengan masyarakat Muslim di pedalaman,” ungkap Ustadz Fadzlan.* Ahmad Damanik/Humas AFKN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: